Burjoin Tembalang Menu

Burjoin Tembalang Menu

by nista yazinah -
Number of replies: 0


Informasi Selengkapnya, Klik Burjoin Tembalang Menu

Strategi burjoin yang Perlu Kamu Tahu dan Terapkan. Banyak sekali pelaku bisnis yang memilih produk kuliner untuk dipasarkan. Salah satunya adalah kuliner burjoin atau warmindo yang biasanya kamu temui di pinggir jalan. Kamu juga bisa mencoba bisnis kuliner satu ini karena bisa terbilang menguntungkan. Terdapat strategi burjoin yang harus kamu pahami dahulu.

Kamu tidak bisa membuka bisnis warung burjoin atau warmindo sebelum memiliki strategi penjualan yang matang. Dengan memikirkan hal tersebut terlebih dahulu, bisnis burjoin yang kamu punya bisa berjalan dan berkembang dengan baik. Sebelum membahas strategi tersebut, kenali dahulu apa itu burjoin atau warmindo.

Apa Itu Burjo?
Warmindo atau burjoin adalah tempat para anak muda untuk berkumpul dan bersantai bersama teman saat waktu luang. Banyak anak kos atau mahasiswa yang mendatangi tempat burjoin atau warmindo karena merupakan penyelamat saat akhir bulan. Kenapa bisa begitu? Harga setiap menu bisa terbilang nyaman di kantong.

Bisnis burjoin dan warmindo sendiri sudah ada sejak tahun 1947, dua tahun setelah Indonesia merdeka. Pada saat itu, perekonomian belum stabil sehingga masyarakat mencari cara memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kemudian muncullah ide dari seorang warga Kuningan, Jawa Barat, untuk menjual burjoin keliling.

Strategi Bisnis Burjo
Untuk kamu yang baru pertama kali ingin menekuni bisnis kuliner satu ini, maka harus mempersiapkan strategi, antara lain:

1. Menyediakan Berbagai Menu Makanan
Dalam menjalankan bisnis burjoin atau warmindo, kamu bisa menyediakan berbagai makanan atau minuman sebagai pelengkap. Sehingga banyak varian makanan dan minuman yang dapat orang lain pilih selain menu utamanya. Kamu bisa menyediakan pilihan menu lainnya seperti gorengan, mie goreng atau rebus, berbagai jenis sate, es jeruk, jus, dan lainnya. Dengan begitu, orang-orang yang mampir ke warung burjoin tidak bosan untuk datang kembali karena menu yang lengkap.

Kamu bisa memberikan stok yang cukup banyak pada beberapa menu karena jika ramai akan kesulitan nantinya. Untuk makanan gorengan, kamu bisa membuatnya secara dadakan atau dalam keadaan baru saja menggorengnya karena gorengan nikmat saat masih hangat.

2. Memilih Lokasi yang Strategis
Strategi burjoin satu ini sangat penting karena menentukan seberapa banyak orang yang lalu lalang di dekat bisnis kamu. Salah satu pilihannya bisa dekat dengan kampus. Pastinya banyak mahasiswa yang pulang kuliah dan mencari tempat nongkrong bersama teman. Alternatif lainnya adalah memilih lokasi di pinggir jalan yang ramai. Jangan sampai kamu salah menentukan lokasi untuk membuka bisnis burjoin karena bisa mempengaruhi keuntungan penjualan dan bisa mengalami kerugian yang tidak terduga.

3. Memberikan Harga Terjangkau
Kamu bisa memberikan harga yang murah untuk setiap menu. Orang-orang kantoran atau anak kost pastinya senang sekali dengan makanan mengenyangkan dan harganya murah. Kamu bisa memberikan harga berkisar antara Rp 5000 – Rp 7000. Jika sehari bisa menjual puluhan mangkuk burjoin dan mie, maka kamu bisa tetap untung, ditambah dengan menjual menu lainnya yang harganya murah.

4. Memberikan Varian Berbeda pada Pilihan Menu
Strategi burjoin dan warmindo ini dapat kamu terapkan untuk memberikan rasa baru pada setiap makanan. Misalnya, dengan menambah varian burjoin yang disantap hangat atau menambahkan serutan es. Kamu juga bisa memberikan beberapa varian rasa mie yang berbeda serta memberikan pilihan topping seperti bakso, sosis, telur, dan lainnya.

5. Menyediakan Tempat yang Luas
Kamu bisa membuat warung burjoin dengan tempat yang luas sehingga bisa menampung banyak pelanggan. Banyak sekali mahasiswa atau pekerja yang nongkrong bersama teman pada malam hari. Sediakan meja dan kursi yang cukup banyak, serta menyediakan lesehan bagi yang ingin duduk santai atau saat meja dan kursi penuh. Pikirkan juga lahan parkir yang memadai untuk kendaraan pelanggan.

6. Memberikan Penerangan yang Cukup dan Iringan Lagu
Strategi burjoin dan warmindo saat ini sudah semakin berkembang, tidak lagi seperti warung sederhana. Warung burjoin atau warmindo sekarang bisa seperti cafe outdoor yang modern dengan pencahayaan bagus serta iringan lagu akustik. Ini akan menambah kenyamanan dan menarik pelanggan yang belum pernah datang.

7. Memberlakukan Buka 24 Jam
Jika tempat usaha kamu tidak jauh dari rumah atau menyatu dengan rumah, kamu bisa membukanya 24 jam. Ini efektif karena tidak perlu repot mengemas peralatan untuk berjualan. Namun, sesuaikan dengan keadaan dan lokasi usahanya. Jika merasa kurang aman karena lokasi di pinggir jalan, pertimbangkan untuk tidak buka 24 jam.

8. Memberikan Fasilitas dan Pelayanan Kebersihan yang Memadai
Dalam membuka tempat usaha baik indoor atau outdoor, kebersihan harus tetap dijaga. Sediakan tempat sampah di setiap sudut dan himbau pelanggan untuk membuang sampah pada tempatnya. Berikan juga tempat cuci tangan atau wastafel.

Yuk, Terapkan Strategi Bisnis burjoin Sekarang Juga!
Bisnis kuliner yang menguntungkan tidak harus dengan restoran besar. Kamu bisa memulainya dari warung burjoin atau warmindo. Meskipun terdengar sederhana, bisnis ini tetap sangat menguntungkan. Sebelum memulai, pikirkan strategi burjoin terlebih dahulu agar tidak merugi. Bisnis kuliner tidak bisa dilakukan tanpa persiapan matang. Berikan inovasi yang memberikan kenyamanan pada pelanggan.