Informasi Selengkapnya, Klik Ulasan Bento Kopi Tembalang
Bento Kopi: Merek Kopi yang Tengah Ramai Dicari dan Menjadi Tren di Google.
Dirintis tahun 2012, Bento Kopi sebagai nama merek dari Bento Group Indonesia merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Hairul Umam Bento. Kini, tidak hanya menaungi bisnis Food & Beverage, Hairul Umam Bento juga mengelola bisnis properti & kontraktor serta budidaya perikanan. Bisnis kopi melalui merek Bento Kopi begitu ramah dan akrab terdengar, ini juga yang mungkin menjadi rahasia perkembangannya. Jika melihat dari jejaring media sosial mereka di IG: @bentokopiindonesia, ada beberapa hal yang bisa dipelajari dan mungkin bisa diterapkan juga ke bisnis kopi kamu.
Pemasaran Media Sosial yang Atraktif
Instagram sebagai wadah sosial merupakan peluang yang begitu luas untuk menjaring minat orang banyak. Inilah mengapa Bento Kopi di kanal Instagramnya selalu menampilkan kesan yang bersahabat dan menyenangkan. Mereka memposisikan merek bisnis kopi mereka sebagai cafe kopi yang menyediakan variasi minuman kopi dan pilihan menu makanan sambil memperkenalkan suasana di cafe Bento Kopi. Nuansa hijau yang ramah dengan ide-ide konten pemasaran yang atraktif menjadi begitu mudah memikat pengguna Instagram.
Sasar Target Bisnis Penyewaan Venue
Bisnis kedai kopi sekalipun harus peka membaca peluang yang terhampar di depan mata, pebisnis harus jeli melihat apa saja yang bisa diberdayakan untuk menjadi peluang bisnis. Manajemen Bento Kopi melihat ada pasar penyewaan venue untuk ragam aktivitas. Dengan cafe yang menghadirkan suasana hijau dan cukup luas, Bento Kopi juga menawarkan penyewaan tempat untuk acara pernikahan. Sejak pandemi, beberapa tren dan peluang bisnis baru tercipta, salah satunya adalah merayakan momen pernikahan di cafe kopi.
Program Promo dan Fasilitas
Mengelola bisnis cafe kopi juga harus mempelajari bagaimana pasar yang ada kemudian seperti apa strategi untuk membuat pengunjung loyal agar kembali. Jika mempelajari Instagramnya @bentokopiindonesia, bisa dilihat bahwa ada program promo yang diadakan rutin dan berkala. Strategi promo ini menjadi salah satu teknik untuk menciptakan loyalitas pengunjung. Ada juga kartu loyalitas dengan menukarkan stempel yang terkumpul menjadi menu kopi atau menu makanan sesuai promo yang berlaku.
Kisah Singkat CEO Bento Group Indonesia
Bento Group adalah perusahaan operator cafe dan restoran yang sekarang punya 70 outlet di seluruh Pulau Jawa dan berencana ekspansi ke luar Pulau Jawa. Hairul Umam Bento merintis perusahaannya sejak masa perkuliahan. Awalnya, Bento mengubah rumah makan yang terancam bangkrut menjadi cafe bernuansa edukatif sebagai tempat tongkrongan dan ngopi. Minat dan ketertarikan Bento pada bisnis berkembang menuntunnya selama 10 tahun sebagai pengusaha muda sukses.
Kini, Bento Group Indonesia juga menawarkan investasi di beberapa outlet di bawah naungan mereka. Merek-merek tersebut antara lain Bento Kopi Indonesia, Menoewa Kopi, Easy Breezy, Mood River Garder, Nuri Coffee & Eatery, Kaktus Coffee, Koat Kopi, dan Stako Kopi.
Melalui strategi pemasaran yang tepat, program promo yang menarik, dan kemampuan membaca peluang bisnis, Bento Kopi berhasil meraih kesuksesan dan menjadi salah satu merek kopi yang paling dicari di Indonesia.